-->

USG 4D DI KLINIK FAKHIRA

Hasil USG 4D di Klinik Fakhira


Udah lama bgt nyari-nyari info tentang USG 4D yang murah. hasil Googling di mbah google dapat dua tempat yang banyak di recommend sama para bumil, yaitu Klinik Fakhira di Manggarai dan Klik Dr. Bob di Harmoni.

Sabtu kemarin gua nyobain USG 4D di Klinik Fakhira manggarai dulu, karena yang gua baca di blog-blog dan forum-forum bumil kalo kliniik Dr. Bob di Harmoni itu antrinya paraaahhhh, jadi nyobain di Fakhira dulu deh.

Saran gua sih kalo mau ke sini lebih baik telepon dulu jauh-jauh hari sebelum kita pergi kesana, karena kita bisa dapet no. antrian lewat telepon. Kalau kita tiba-tiba kesana tanpa telepon dulu takutnyas sudah full dan gak terima pasien lagi. Kemarin aja gua telepon hari senin untuk jadwal dokter hari sabtu dapet no. antrian 43. Malah pernah gua kehabisan no. antrian dan akhirnya gua booking untuk 2 minggu ke depan dan dapet no. antrian 24. Kebayang dong kalo gak telepon dulu....

Tiba hari sabtu, gua di jemput suami di kantor jam 3 sore. Awal nya gua berencana untuk datang abis magrib aja, karena dapet no. antrian nya jauh juga dan dokter nya mulai prakter jam 1,  itu juga kalo dokternya gak ada  operasi atau gak telat. Malah biasanya dateng jam 3 an kata susternya waktu telepon kemarin. Tapi pikir dipikir lagi karena kita juga blm tau letak lokasi persisnya Klinik Fakhira, akhirnya pulang dari kantor kami langsung ke Klinik Fakhira dulu untuk di tensi dan di timbang BB nya baru plg kerumah dan balik lagi sehabis magrib. 

Setiba di sana agak susah untuk nyari parkiran. Agak lama gua dan suami nyari parkir yang lumayan deket dari kllinik dan nyaman, karena sore itu hujan dan suami takut kalo gua keujanan. Saran gua sih lebih baik naek motor ketibang naek mobil kalo kesana karena parkirannya susyaaahhh bangeettt! Akhirnya gua turun duluan dan lgs msk ke kllinik. Setibanya gua di dalam gua lgs ke loket depan. Disana gua di kasih tau supaya lgs di tensi aja. Dan sudah ada suster yang duduk di deket pintu untuk mentensi para bumil yang sudah dtg. Untuk di tensi nya aja kita harus ngantri karena memang sudah banyak para bumil yang datang. Agak berantrakan sih yah ngantri nya, jadi gak ketauan mana yang duluan datang dan yang belakangan. Harusnya bisa di tertibin lagi sih, supaya lebih rapih di liatnya. Setelah selesai di tensi akhirnya gua putusin untuk pulang dulu ke rumah mertua, sekalian jemput mama mertua yang katanya mau ikut liat si dede. 

Kami jalan dari rumah mertua sehabis magrib, sekitar jam setengah 7 an. Sampe sana ternyata baru sampe no. antrian 30. Masih 13 org lagi,,,,, huffttt
Setelah nunggu sekitar sejam setengahan, akhirnya kami semua masuk. Ruangan nya cukup besar, dan saya lgs disuruh rebahan oleh susternya.

Pertama itu di USG 2D dlu baru 4D nya. Kalo menurut gua sih yah, Dr. Gunawan agak kurang menjelaskan hasil USG nya. Terlalu keburu-buru, mungkin karena udah mlm kali yah. Gua masuk ruangan kurang lebih jam 8 malam, keluar setengah 9 kurang. Kira-kira cuma 15-20 menit aja di dalam. Dan untuk USG 4D nya yang di liatinnya hanya mukanya aja, gak seluruh badan. Dan gak dijelaskan detailnya, apakah bayi kita sehat dan lengkap apa gak. Padahal kan katanya kalo USG 4D itu lebih ketauan dan keliatan kalo janin kita bermasalah yah...Dan juga kalo di bandingin sama dokter di tmp biasa gua periksa sih lebih detail dokter  gua periksa tiap bulan. Ya namanya juga murah yah bookkk, hehehee
Tapi jujur sih lumayan lah, dengan harga segitu pelayanan nya juga not bad :)

Habis keluar ruangan gua nunggu lagi di ruang bersalin. Karena gua ada kista bartholin dan setelah gua tanya sama Dr. Gunawan ternyata bisa di akusisi (cairannya di sedot gitu). Yang ini gua ceritain di sesi berikutnya aja yah... hehehee

Untuk tindakan kista bartholin, USG 2D dan USG 4D semua totalnya cuma 460rb aja loh. Muraaahhh kan. Tadi nya perkiraan gua dan suami bisa sampe sejuta lebi loh, tapi ternyata,,,,, Senangyaaa,,

Yang gua dapet itu 2 foto USG 2D+ 1 foto 4D. Sayangnya gak dapet cd rekamannya, cuma bisa di rekam lewat hp aja, itu pun kalo mau jelas harus di monitor yang di depan dokter nya. Dan biasanya Dokter Gunawan menawarkan bantuannya :) 

Tapi yang pasti senang bgt hari ini bisa liat si dede lagi.Si dede selalu senyum kalo lagi di liat sama mama papanya, hehehee..

Pengen sih nyobain USG di tmpnya Dr. Bob di Harmoni. Mungkin lain waktu yah, klw ada waktu yang pas karena ngantri nya itu loh.... Harus ngatur jadwal dulu nih sama suami, biar waktunya pas.

Yang mau nyobain ke Klinik Fakhira ini no. tlp nya 021-83707368
Alamat lengkapnya gua lupa catet, ntar di tanya aja sama susternya pas telepon, hehhe

14 komentar:

  1. Mba rinie,just share dr aku aja nih ya yg pernah Usg di dr.bob.
    pasien dr.bob emang byk,tapi beneran puasss mba sampe di dlem dr.bob jelasinnya detail.
    apalgi kalo kita nya yg kritis pertanyaan,dokternya seneng kl kita byk nanyA.
    pertama kali saya kesana emang antrinya gilaaa,,tpi buat yg ke2 x nya aku dtg lbh awal,jd dpt no awal juga.krna pendftran gak bs by phone kl disana.

    Dan kalo disana juga bisa reques buat save di CD mba,aku lupa nambh biaya nya berapa.
    cuma yaa yg mahal menurut ku di obat,hehehe.
    tapi semahal2 nya gak lebih dr 500rb.
    biaya usg 4d plus print 150rb lg jaman saya kesana.
    nah obat nya yg lumayan mahal Skitar 300rb an.
    tapi menurut saya,,beneran puas lah 3x kesana.
    puas sama penjelasan dr.bob nya.

    BalasHapus
  2. Mba rinie,just share dr aku aja nih ya yg pernah Usg di dr.bob.
    pasien dr.bob emang byk,tapi beneran puasss mba sampe di dlem dr.bob jelasinnya detail.
    apalgi kalo kita nya yg kritis pertanyaan,dokternya seneng kl kita byk nanyA.
    pertama kali saya kesana emang antrinya gilaaa,,tpi buat yg ke2 x nya aku dtg lbh awal,jd dpt no awal juga.krna pendftran gak bs by phone kl disana.

    Dan kalo disana juga bisa reques buat save di CD mba,aku lupa nambh biaya nya berapa.
    cuma yaa yg mahal menurut ku di obat,hehehe.
    tapi semahal2 nya gak lebih dr 500rb.
    biaya usg 4d plus print 150rb lg jaman saya kesana.
    nah obat nya yg lumayan mahal Skitar 300rb an.
    tapi menurut saya,,beneran puas lah 3x kesana.
    puas sama penjelasan dr.bob nya.

    BalasHapus
  3. selamat siang bunda Sugiarto Arifin .. dan bunda rini ..
    kalau sekarng biaya USG 4D di dok.Bob berapa yaa..?
    pengen banget kesana ,, api mau tau harganya lebih dulu .. hee .
    yang yg aku baca artikel"nya sii murah bgt yaa..?

    trimakasih


    salam Ai

    BalasHapus
  4. sebenernya Dr.gunawan adalah salah satu dokter favorit klo di fakhira dan klo yg cwe Dr Heni.. klo pengalaman saya lebih rapih dan tertib di klinik fakhira yg satu lagi. untuk tensi dan timbang sesuai dengan no antrian saya dan istri menggunakan jasa Dr. heni untuk konsultasi dan USG dan lumayan detail.

    BalasHapus
  5. sebenernya Dr.gunawan adalah salah satu dokter favorit klo di fakhira dan klo yg cwe Dr Heni.. klo pengalaman saya lebih rapih dan tertib di klinik fakhira yg satu lagi. untuk tensi dan timbang sesuai dengan no antrian saya dan istri menggunakan jasa Dr. heni untuk konsultasi dan USG dan lumayan detail.

    BalasHapus
  6. Minta infonya donk,, untuk usg 4d nya di klinik fakhira sama di dr bob sekarang berapa??

    Pengen usg 4d tapi pngin tau dulu biayanya brpa?? Mohon infonya

    BalasHapus
  7. Minta infonya donk,, untuk usg 4d nya di klinik fakhira sama di dr bob sekarang berapa??

    Pengen usg 4d tapi pngin tau dulu biayanya brpa?? Mohon infonya

    BalasHapus
  8. Toko Kami Arul Shop Sangat Terkenal Di Mana Mana, Dan Prodak Asli Dan Lengkao Kunjungi : http://arul-shop.com/

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum wr.wb. kak boleh bertanya apa sih perbedaan dari Usg klinik dan usg dokter??
    Terimahkasih.

    BalasHapus
  10. Klinik fakhira ga beres dokternya sering cancel pasien seenaknya.
    Istri saya booking 3 kali di re schedule terus

    BalasHapus
  11. Klo org lain rata2 pgn sama dokter gunawan di fakhira. Tapi saya pribadi malah gak pgn bgt sama dr gunawan. Dtgnya suka telat. Ngejelasinnya gak detail. Klo gak kepepet kayaknya saya gak mau ke fakhira lagi. Gak puas :(

    BalasHapus
  12. Untuk biayanya masih sama apa engga ya mom kalo di dokter fakhira kirakira? Apa ada yg masih kesana?

    BalasHapus