-->

MY WEDDING 03-09-2013

Sudah lama banget gak update blog nih,,,

Karena postingan yang lama ada hal-hal yang berbau hubungan lama alhasil gw apus deh tuh semua postingan yang lama, hehehee. Ngehargain pasangan yang sekarang aja sih, apalagi udah jadi mantan pacar yah boo... lebih lagi harus di hapus tuh postingan lama, hahahaa,,,

Perdana yang baru ini, gua mau flashback nikahan gua november taun kemarin. Udah agak lama sih yah, hehehee...

Awal planning banyak banget pilihan, dari tempat resepsi, catering, tata rias, pakaian, sampai souvernir. karena berhubung budget yang terbatas waktu itu (maklum yah, modal sendiri sama suami tanpa bantuan ortu) akhirnya gua hunting-hunting yang sesuai budget tapi hasil memuas kan.
Awal tempat resepsi kami berencana di Ged. Menpora. Karena kaka ipar kerja di sana dan punya jabatan alhamdulillah kami dapat harga murmer, cuma 4,5jt aja dong. Lokasi juga gak jauh dari rumah.Seneng bgt pastinya dapat harga segitu secara budget pas-pasan banget. Tapi, eh.. tapi.. Kita punya rencana tetep allah yang punya keputusan yah, ternyata ged. mempora punya planning mau di renov dan tidak di sewa kan sampai awal 2014. dan itu gua dan suami dikabarin oleh kaka ipar 3 bulan sebelum hari H! OMG. kebayang dong mumet nya. Dalam 3 bulan harus nyari gedung yang murah, bagus dan available itu kaya nyari jarum di tumpukan jerami dong yah.... huuuffttttt

Alhasil nyari kesana sini kita gak dapet tempat yang sesuai budget dengan lokasi yang strategis.Pusing tujuh keliling dong yah gua dan suami. Akhirnya setelah kita diskusi dengan ortu, diputusin acara di adain di Aula Gedung tua peninggalan Belanda deket rumah. Hilang sudah pernikahan impian gua, hiks :'(

Karena masalah tempat ini semua nya jadi berantakan. Dari awal gua dan suami berniat mau pake paket catering yang sudah all in one. Jadi gak perlu susah-susah nyari2 lagi. tinggal mutusin mau make sanggar tata rias rekanan catering yang mana, dekorasi seperti apa dan makanannya mau apa aja, jadi lebih simple dan menghemat waktu juga. Udah hunting dan test food sana sini, akhirnya mutusin pake paket dari DIVA Catering. Lokasi kantornya juga gak jauh dari rumah jadi lebih mudah buat mondar mandir, dan menurut gua makanan nya lumayan enak kok, potongan harganya lumayan besar lagi. Syarat dari diva catering juga gak nyusahin loh, Dp nya aja cukup 2jt aja, Lagi.. lagi semuanya berantakan. Dengan terpaksa kita harus ikhlasin uang DP  yang 2juta itu hangus karena mama mertua mutusin untuk masak sendiri. Katanya sayang kalau pakai catering, tapi lokasi terjangkau dari rumah. Mending masak sendiri, bisa dengan jumlah yang lebih banyak dan gak perlu takut kehabisan makanan. Yaiyyaaahhh..... Dari pihak keluarga suami maunya ngundang banyak sedang kan uang terbatas dong,,, ya kali gtu pake catering, bisa2 jebooolllllll bok. Sempet jadi perdebatan juga masalah ini antara gua dan suami, tapi lagi dan lagi dengan terpaksa gua harus setuju karna mama mertua mau gurusin dan gua tinggal ngurus yang lainnya aja. tapi kan tetep yee, dana nya dari kita jugaaa.... hahahaaa

Mulai deh dari situ gua hunting keperluan lainnya.

Hasil rias Ibu Ninik dari samping
Untuk tata rias, setelah googling sana sini yang sesuai budget dan baguuuuuussss akhirnya gua mutusin untuk pake sanggar Ibu Ninik. Sanggar nya di daerah pangpol deket pasar blok A. Nama jalannya gua lupa apa. Gua recommended bgt deh sama sanggar ini. Make up nya menurut gua baguuuussssss banget dengan harga segitu murah nya di banding dengan sanggar lain. gua sih minta kalo bisa ibu ninik nya langsung yang rias dan ternyata benar pas hari H nya ibu ninik langsung yang rias gua. Senang nyaaa......
Hasil rias Ibu ninik saat resepsi

Gimana? Bagus kan hasil riasannya.... Sepaket gua cuma bayar 5jt+1jt buat acara adat. Plus di tambah bonus-bonus dari ibu niniknya. Sungguh baik sekali ibu Ninik ini... gua sangat recomended bagt deh untuk sanggar yang satu ini.
Resepsinya sendiri gua pake kebaya yang yang belum pernah di sewa oleh orang lain. Ayyeeeyyy... Stelan cowo nya aja saat pertama kali gua datang, belum selesai di jahit, jadi bener-bener pedana kita nih... Senang nyaaaaaa
Ini dia nih kebaya gua saat resepsi..
Saat menuju aula dari ruang rias

Perjalanan menuju aula


Untuk dekorasi nya gua dapat dari hasil googling, namanya ANANDA DECORATION. Dari banyak pilihan akhirnya gua pilih ananda decor karena dekorasinya gak keliat murahan. Kalau masalah harga sih tergolong mahal juga yah.. Untuk sewa tenda+dekorasi pelaminan+semua perlengkapan pesta dan catering (karena masak sendiri dan gak punya peralatan pesta alhasil kita sewa semua) gua dapet harga 15jt. gua pribadi sih agak kecewa yah dengan hasil decor nya, karena beda dengan yang ada di bayangan gua. Inidia nih hasil beberapa contoh hasil decor nya Ananda
Pelaminan nuansa ungu silver

Decor dengan tenda tertutup

Decor nuansa putih soft purple dan soft pink

Decor Makanan Penutup

Bunga Hias di meja Prasmanan

Bonus sepeda ontel (sukaaaa bangeettt!!)
Yang paling gua sesalin banget dari acara kemarin adalah Photograpy! gua salaah pilih bgt tukang foto, hiks..hiks..
Hasil foto nya gak ada yang gua suka alias jelek! Dan bener-bener gak berpengalaman bgt! Sampe foto keluarga dari pihak keluarga gua dengan pengantin gak ada sama sekali! Gilaaaaa!! Emang sih gak ada kordinasi dari pihak keluarga yang ngurusin masalah yang satu ini, tapi bukannya dari awal harusnya pihak foto bertanya sama kita yah? Aahhh, poko nya bener-bener mngecewain bgt! Pelajaran bgt deh! Saran gua nih buat para capeng, bener-bener harus selektif milih fotograpy karena itu yang akan jadi kenangan kita dan sarana untuk mengabadikan momen berharga kita. Jangan tergiur dengan harga murah!Karena yang berpengalaman pasti gak murahan, hehhee

Ini nih gua ringkas jasa-jasa yang gua pake saat nikahan gua kemarin, siapa tau bermanfaat untuk para calon pengantin yang lain

  1. Aula Gedung deket rumah
  2. Sanggar Rias Pengantin Ibu Ninik (Recommend bgt!)
  3. Ananda Decorasi
  4. Photograpy (gua lupa namanya apa!) hasil dari googling di internet
  5. Sewa AC Standing (Hasil Gooling juga)
  6. Souvenir beli di Pasar Jati negara
  7. Undangan dengan sodara yang punya usaha (harga sama aja! ngecewain juga!)


Apalagi yah?? Segitu aja sih yang gua inget.
Moga aja pengalaman gua ini ada manfaatnya buat para caming yah..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar